Tuesday, September 19, 2023

07. Menu Home -> Font

 


Semua yang terdapat dalam bagian ini digunakan untuk mengubah bentuk, ukuran, warna dan gaya huruf.


Latihan :

1.     Ketiklah teks SD Negeri Kotaraja dengan ketentuan

Font   : Times New Roman

Font Size     : 14

Font Color   : Ungu

Bold

Underline

 

2.     Ketiklah teks seperti di bawah ini dengan ketentuan

Font            : Arial Black

Font Size     : 14

Font Color   : Sesuai contoh

 

PELANGI

Pelangi – pelangi

Alangkah indahmu

Merah kuning hijau

Di langit yang biru

Pelukismu agung

Siapa gerangan

Pelangi – pelangi

Ciptaan Tuhan

 

 

3.     Ketiklah teks dibawah ini :

Ketentuan :

Font            : Times New Roman

Font Size     : 14

 

Animasi 3D ialah animasi yang berwujud 3 dimensi. meskipun bukan dalam wujud 3 dimensi yang sebenarnya atau bukan sebuah objek 3D yang bisa kita sentuh dan rasakan wujud fisiknya. tapi hanya dalam bentuk wujud 3 dimensi dalam layar atau media seperti televisi, bioskop, komputer, projector, dan lainnya. tidak sama seperti animasi 2D yang bersifat datar, animasi 3D memiliki kedalaman (volume) bentuk. Animasi 3D juga bisa kita definisikan sebagai animasi yang dapat dilihat dari berbagai sudut pandang.

 

Salah satu keunggulan utama dari animasi 3 dimensi adalah visualisasi objek yang tampak lebih nyata dan bisa dikatakan lebih mendekati wujud aslinya. keunggulan lainnya adalah kemampuannya untuk membuat dan mewujudkan visualisasi sebuah adegan yang sulit seperti efek gedung roboh, gempa, longsor, dan lainnya. Animasi 3 dimensi juga bisa memvisualisasikan yang nampaknya mustahil atau tidak mungkin.

 

Ilmu teknologi dan komputer yang membuat teknik pembuatan animasi semakin berkembang dan maju pesat. Animasi 3 dimensi juga merupakan pengembangan dari animasi 2 dimensi. sebagai contoh beberapa film yang menggunakan konsep 3 dimensi diantaranya adalah film Bugs life, AntZ, Final Fantasy, Toy Story 2, Monster Inc, Car, The Incredible, dan masih banyak lagi lainnya. Kesemuanya itu bisa disebut dengan animasi 3 dimensi atau dalam perkembangannya disebut dengan CGI (Computer Generated Imagery)




 


0 comments:

Post a Comment